Warung Bebas

Kamis, 06 September 2012

Game Pemburu Koruptor

Setelah pemberitaan di berita Game Pemburu Koruptor di salah satu TV swasta , warga kini banyak sekali yang mencari cari untuk mendownload ataupun yang sekedar penasaran pengen mengetahui tentang Game Online Pemburu Koruptor, Dalah hal ini saya browsing mencari berita di internet tentang berita tersebut dan berikut saya dapat juga dari sumber website berita yang ni http://www.balipost.co.id  cukup populer berikut saya lampirkan dibawah ini berita tersebut

''Game'' Antikorupsi Pertama di Indonesia ....
Dibuat di Bali oleh Bamboomedia
TERUSIK oleh demikian masifnya pemberitaan tentang koruptor di media televisi, team kreatif Bamboomedia menghadirkan sebuah karya game antikorupsi bersama mahasiswa magang ITS Surabaya dan beberapa siswa SMK. Game ini dapat berjalan di Android dan Apple-IOS dan diberi nama ''Pemburu Koruptor''.

Ini adalah game antikorupsi pertama di Android Market, dan saat ini sedang direview oleh KPK di Jakarta. Tujuan dari Bamboomedia menghadirkan karya ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian pentingnya edukasi publik. Korupsi adalah kejahatan atas kemanusiaan, merusak sendi-sendi berbangsa dan bernegara. Koruptor lebih takut pada sanksi sosial daripada sanksi hukum. Game bisa menjadi bentuk sanksi sosial masyarakat, dapat digunakan untuk sosialisasi antikorupsi di sekolah-sekolah, agar generasi selanjutnya tidak bermental korup.

''Games ini diharapkan dapat menginspirasi dan mengajak masyarakat ikut menjauhi perilaku korup. Indonesia akan menjadi tempat hidup anak cucu kita, jangan dirusak. Game ini spektakuler dan sesuatu banget,'' ujar Direktur Bamboomedia, Putu Sudiarta yang menggagas ide permainan ini.

Menurutnya, setelah idenya solid, tim melakukan development untuk engine game, artwork, animasi serta sound efek yang atraktif. Dan, pada games edisi perdana ini, Anda diajak mengembalikan delapan koruptor ke jalan yang baik (menjadi manusia baru yang hidup bahagia). Pertama Anda harus menemukan koruptor di peta Indonesia, lalu menangkapnya dengan bola dan jaring dengan pelontar mirip Angry Birds. Setelah dipenjara, Anda diajak ikut menghukum koruptor hingga sang koruptor jera dan sadar, serta kembali menjadi manusia beradab. Manusia yang hidupnya memberi manfaat untuk masyarakat.

Silakan download game ini di Android Market, search dengan keyword: Bamboomedia. Nikmati juga Game Merah Putih yang sengaja dirilis Bamboomedia menjelang 17 Agustus 2012 untuk edukasi publik tentang nasionalisme era digital. Kedua games bisa di-copy langsung di kantor Bamboomedia telp. 265521, yang kini sudah menjadi ikon industri digital creative di Indonesia, dan tahun ini sudah membuka training center berbasis industri (Bamboomedia Digital College).

Kementerian Pusat juga sudah melirik Bali sebagai tempat ideal pengembangan industri kreatif digital. Bekerja sama dengan Bamboomedia, Kementerian Perindustrian RI akan mengembangkan komunitas kreatif melalui pelatihan membuat games budaya (Android/Apple) selama seminggu 11-15 September 2012 bertempat di Hotel Puri Ayu Denpasar. Pelatihan ini 100 persen dibiayai pemerintah pusat, pengajar dari Bamboomedia, peserta akan mendapatkan uang transport, makan siang dan dua kali coffee break, sertifikat dari Kementerian dan Bamboomedia. Peserta dari siswa SMK Jurusan MM/RPL, guru SMK dan mahasiswa, daftar segera di kantor Bamboomedia di Jl. Merdeka 45 Renon. Salam Kreatif. (ad1) sumber www.balipost.co.id

0 komentar em “Game Pemburu Koruptor”

Posting Komentar

 

Apick_Aw0x'z Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger