Warung Bebas

Senin, 13 Agustus 2012

Sopir TransJakarta Mogok

Tak Kunjung Dapat THR, Sopir TransJakarta Mogok
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan pramudi, teknisi, dan petugas keamanan Bus TransJakarta Koridor I (jurusan Blok M-Kota) dan X (Cililitan-Tanjung Priok), melakukan aksi mogok kerja lantaran belum mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR), Senin (13/8/2012) pagi.
"Pagi ini kami terpaksa mogok beroperasi karena menuntut THR yang entah kapan akan dibagikan. Sementara, anak-anak sudah menunggu di rumah ingin jalan-jalan ke mall untuk beli baju Lebaran," ujar Maria (35), salah seorang pramudi Busway Koridor I, di Pool Busway Pinang Ranti, belakang kantor PT Jakarta Express Trans (JET), Jl. Raya Pondok Gede, Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur.
Salah seorang pramudi lainnya Mahmudi (40), mengungkapkan bahwa para karyawan yang berada di bawah manajemen PT JET ini sebenarnya juga sudah lama bersabar menantikan kenaikan gaji.
"Sudah delapan tahun kami beroperasi, tapi gaji kami malah lebih rendah dibanding pramudi dari koridor lain yang baru beroperasi. Bahkan, gaji kami hampir setara dengan on-board," kata Mahmudi.
Pantauan di lapangan, aksi yang berlangsung sejak pukul 05.00 WIB tersebut berlangsung damai dan tertib. Pramudi busway, dan sejumlah karyawan PT JET lainnya,  kembali beroperasi pada pukul 07.00 WIB, hal ini dilakukan setelah pihak manajemen turun dan memberikan pengertian. sumber : http://jakarta.tribunnews.com

0 komentar em “Sopir TransJakarta Mogok”

Posting Komentar

 

Apick_Aw0x'z Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger