Warung Bebas

Rabu, 11 Juli 2012

WISATA ALAM SITU GEDE BOGOR


Di tengah hiruk pikuk kehidupan kota dengan beragam aktivitas, kota penyangga ibukota Jakarta ternyata masih menyediakan sarana wisata alam yang bisa mengusir kepenatan. Salah satunya adalah wisata alam Situ Gede di Kota Bogor, Jawa Barat yang memiliki pemandangan dan suasana yang masih alami. Kawasan Situ Gede merupakan suatu kawasan yang masih bernuansa alam pedesaan.
Tidak berapa jauh dari danau ini terdapat Pusat Penelitian Kehutanan Internasional (CIFOR, Center for International Forestry Research; dan ICRAF, The World Agroforestry Center), Stasiun Klimatologi atau BMKG Dramaga dan Kampus IPB Dramaga.

Telaga yang memiliki luas sekitar 6 hektare ini merupakan tempat rekreasi harian bagi warga Bogor. Para pengunjung dapat berperahu, memancing, atau berjalan-jalan di kerimbunan hutan. Danau dan hutan ini pun kerap digunakan sebagai lokasi pembuatan film dan sinetron. Kegiatan outbound pun sering dilakukan oleh mahasiswa di hutan sekitar situ ini. Untuk kegiatan outbound, diperlukan ijin tertulis teruntuk pengelola hutan penelitian tersebut.
Fasilitas yang tersedia meliputi perahu air, sepeda air, tikar, bangku dan meja, toilet, dan tempat parkir.


sumber Kaskus.co.id wisata situ gede bogor 

 

0 komentar em “WISATA ALAM SITU GEDE BOGOR”

Posting Komentar

 

Apick_Aw0x'z Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger